Liga 1 U-16 Kelar, Skuat Persebaya Dikembalikan ke Manajemen

Kompetisi kelompok umur atau Elite Pro Academy (EPA) 2019 U-16 sudah berakhir. Hal itu ditandai dengan pertandingan final antara Bhayangkara FC U-16 vs Tira Persikabo U-16 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pertandingan final itu berhasil menempatkan Tira Persikabo U-16 sebagai juara EPA musim 2019, setelah mengalahkan Bhayangkara FC U-16 dengan skor 2-1. Sedangkan di posisi ketiga diraih Persebaya U-16 usai mengalahkan Persija U-16 dengan skor tipis 1-0.

Usai kompetisi ini, bagaimana karier pemain-pemain tersebut? Menjawab hal ini, pelatih Persebaya U-16, Yongki Kastanja mengatakan bakal mengembalikan pemain ke manajemen.

“Untuk sementara kami kembalikan lagi ke manajemen, langkah apa yang akan mereka lakukan setelah kompetisi ini berakhir,” ujar Yongki Kastanja pada Minggu (06/10/19). 

Namun dari keinginan Yongki sendiri, membubarkan tim seperti Persebaya U-16 sangat disayangkan.

Sebab, chemistry satu dengan pemain yang lain sudah terlihat padu. Belum lagi didukung dengan sejumlah pemain Persebaya U-16 yang berhasil menembus Timnas Indonesia kelompok umur.

“Paling tidak keinginan saya anak-anak ini dipertahankan saja di tim Persebaya U-16 ini. Karena kalau dibubarkan kemudian ikut di kompetisi jenjang di atasnya akan membutuhkan waktu yang lama lagi,” tutup Yongki.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.