Liga 1 Putri: PS Tira Lumat PSIS 7 Gol Tanpa Balas

PS Tira putri pesta gol ke gawang PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 Putri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/10/2019).

Seperti bermain tanpa melakukan perlawanan, gawang PSIS putri yang dikawal Fani sudah jebol dua kali pada babak pertama. Gol Tira pada 45 menit pertama dicetak oleh Priskila Mega dan Hanipah Halimatusyaidah.

PS Tira menggila usai turun minum. Anak asuh Bashari El Hassan berhasil menambah lima gol lagi. Terutama karena permainan menawan Safira Ika Putri Kartini.

Lima gol tambahan Tira dicetak masing-masing oleh; Insyafadya (2 gol), Regina Herdiyanta, Safira Ika, Baiq Amiatun, dan Helsya Maeisyaroh. Tira menempel ketat Persija Jakarta dengan sama-sama memiliki nilai tujuh.

Pelatih PS Tira putri, El Hassan menuturkan, kemenangan timnya tak lepas dari kerja keras semua pemain. Anak buahnya menjalankan skema yang diberikannya serta tampil dengan efektif.

“Ada kemajuan dari sisi passing dan kontrol, kemudian memanfaatkan peluang menjadi gol dan mengalahkan PSIS Semarang. Selanjutnya ada waktu recovery dua hari. Namun tidak serta merta kami akan menang di laga berikutnya. Semua harus diwaspadai,” kata El Hassan.

PSIS Sudah Maksimal

Di kubu PSIS Semarang putri, kekalahan telak ini membuat klub ibukota Jawa Tengah semakin terbenam di dasar klasemen. Bahkan tercatat gawang PSIS sudah jebol 11 kali dalam dua pertandingan.

Pelatih PSIS putri, Satrio Pratomo menjelaskan kondisi timnya yang memang minum persiapan. Banyaknya gol yang bersarang ke gawang timnya juga tak lepas dari mental yang mudah jatuh.

“Seperti halnya saat melawan Persija, faktor mental sudah turun, tidak percaya diri. Pemain sudah down setiap kemasukan. Ininya kami sudah memberikan yang terbaik. Besok melawan Persib fokus kami hanya mengembalikan mental, nothing to lose saja,” jelas Satrio.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.