Kurang 1 Poin untuk Bertahan di Liga 2, Pelatih Persibat Tetap Benahi Tim

Klub asal Jawa Tengah, Persibat Batang saat ini sudah berada di atas zona degradasi wilayah barat Liga 2 2019 setelah menang dalam partai kandang tiga kali beruntun.

Tim berjuluk Laskar Banteng Alas Roban sebelumnya berhasil menaklukkan PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, dan Cilegon United. Kini mereka menempati urutan ke-9 klasemen dengan perolehan 25 poin dari 21 kali bertanding.

Praktis, anak asuh Bona Simanjuntak tinggal butuh satu poin untuk tetap berada di Liga 2 musim depan karena lawan mereka di partai pamungkas yakni PSPS Riau yang berada satu strip di bawahnya.

“Kami saat ini sebenarnya hanya tinggal butuh satu poin buat bertahan di Liga 2, namun kami tak akan lengah dan kalau bisa tetap memenangkan pertandingan melawan PSPS,” ujar Bona Simanjuntak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (09/10/19) sore.

“Apalagi ini masih ada seminggu depan sebelum bertandang ke Riau, saya akan tetap benahi tim karena kami selalu kebobolan di tiap laga akhir-akhir ini,” imbuhnya.

Bona Simanjuntak tak ingin anak asuhnya santai pada saat mereka sudah di atas angin seperti ini. Pasalnya posisi mereka juga masih rawan tergusur jika PSPS berhasil menang atas PSGC Ciamis dan mengalahkan Persibat di partai terakhir.

Kondisi seperti itu membuat mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini ingin anak asuhnya tetap fokus sampai kompetisi benar-benar selesai dan posisi Persibat aman dari jeratan zona degradasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.