Hasil Pertandingan Persis Solo vs PSBS Biak Numfor: Laskar Sambernyawa Menang Mudah

Persis Solo berhasil mengalahkan PSBS Biak Numfor dengan skor 3-0 lanjutan pekan ke-19 Liga 2 2019 wilayah timur di Stadion Wilis, Madiun, pada Rabu (9/10/19) sore. Semua gol Laskar Sambernyawa tercipta pada babak pertama.

Gol pertama Persis Solo dicetak oleh Iman Budi Hernandi pada menit ke-23. Pemain yang dipasang oleh Salahudin di lini tengah Persis itu menjebol gawang Yusak Redjauw melalui sundulan. Ia berhasil memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan lapangan.

Setelah menciptakan beberapa peluang, Persis memperbesar keunggulan. Muhammad Isa mencetak gol kedua Persis pada menit ke-39. Isa menceploskan bola dengan mudah usai memanfaatkan kontrol bola Iman Budi yang memantul badan bek PSBS.

Dua menit berselang, Muhammad Isa kembali mencetak gol. Ia menerima umpan dari sisi kanan dan menceploskan bola dengan kaki kirinya. Dengan berlari dari belakang, ia bisa lepas dari kawalan pemain bertahan PSBS yang dipimpin oleh Patrias Rumere.

Setelah gol ketiga Persis, PSBS Biak Numfor sempat melakukan protes kepada wasit selama beberapa menit. Namun, tim asuhan Frengky Rudy Samay tak membuat laga dihentikan. Mereka kembali melanjutkan laga hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persis memilih main aman untuk mempertahankan keunggulan tiga gol. Di sisi lain, PSBS tak bisa menciptakan banyak peluang yang membahayakan. Tim asuhan Salahudin kemudian berhasil menjaga skor 3-0 hingga akhir laga.

Hasil ini mengangkat Persis Solo ke peringkat lima klasemen wilayah timur dengan 27 poin. Harapan mereka untuk lolos ke delapan besar masih terbuka. Sedangkan, PSBS Biak Numfor tertahan di posisi delapan dengan 24 poin.

Persis: Sendri Johansyah; Andriantono Oriza, Muhammad Alaik, Wirabuana Prayogo; Hapidin, Iman Budi Hernandi, Oky Derry Andryan, Susanto; Beny Ashar, Muhammad Isa, Nanang Asripin. Pelatih: Salahudin.

PSBS: Yusak Redjauw; Achmad Bachtiar, Alfares Msiren, Andreas Karundeng, Patrias Rumere, Patrison Rumere; Charles Rumbino, Hermansyah Muchlis; Freddy Isir, Jefri Kewoe, Rocky Wakum. Pelatih: Frengky Rudy Samay.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.