Diliburkan, Pemain Persib Bandung Diminta Rileks

Setelah menelan kekalahan dari Madura United, para pemain Persib Bandung diberikan jatah libur. Para pemain sudah diliburkan sejak 6 Oktober 2019.

Hal itu diungkapkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. “Ketika perjalanan (pulang) ke Bandung, semua pemain boleh pergi libur dan di tanggal 10 kami memulai lagi latihan. Semua sudah memesan tiket untuk berlibur, karena ada waktu tiga hari kosong,” ujar Robert, dikutip laman liga-indonesia.id.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu menuturkan para pemainnya tidak diberikan pekerjaan rumah secara khusus semasa berlibur, karena diharapkan bisa lebih menikmati waktu senggang yang diberikan. Namun dia tetap yakin, Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa menjaga kondisi fisik mereka.

“Pemain total akan istirahat, tapi tentu saja pemain punya jadwal latihan sendiri, termasuk latihan di gym. Para pemain harus rileks, mereka membutuhkan itu saat ini,” jelas eks pelatih PSM Makassar itu.

Persib baru akan bertanding lagi pada 19 Oktober mendatang. Pada laga tersebut, mereka akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Tim Maung Bandung sementara ini masih terpaku di posisi ke-11. Itu setelah, mereka baru mengoleksi 24 poin dari 21 pertandingan.