Juara Tiga Elite Pro Academy, Ini Kata Pelatih Persebaya U-16

Persebaya Surabaya U-16 meraih tempat ketiga pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2019.

Pasukan Bajul Ijo cilik berhasil menempati posisi itu usai mengalahkan Persija Jakarta U-16 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Minggu (06/10/19).

Meskipun hanya berhasil meraih peringkat ketiga, pelatih Persebaya U-16 Yongki Kastanja mengaku bersyukur. Torehan juara tiga ini bagi Bajul Ijo cilik merupakan lompatan prestasi yang luar biasa.

“Kami lebih baik dari tahun kemarin. Kalau tahun kemarin kami cuma  masuk delapan besar di Banjarmasin,” kata Yongki Kastanja pada Minggu (06/10/19).

Lanjut Yongki, skuatnya sebenarnya bisa melangkah lebih jauh lagi. Bahkan menurutnya Persebaya Surabaya U-16 bisa jadi salah satu finalis.

“Sebenarnya saat lawan Bhayangkara FC kemarin anak-anak tidak dalam kondisi ideal dan tidak bisa main seperti biasanya. Jadi kami harus puas dengan peringkat ketiga ini,” beber Yongki Kastanja.

Sementara itu lompatan prestasi yang berhasil diraih Persebaya U-16 di tahun 2019 ini memang ada andil dari pemain-pemain Timnas Indonesia U-16. Menurutnya dengan bergabungnya pemain itu di Bajul Ijo cilik membuat motivasi pemain lainnya terangkat.

Hal ini pun diamini Yongki ketika dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa saat yang lalu, perihal adanya Marselino dan kolega di dalam tim.

“Pastinya semua pemain Persebaya U-16 dapat suntikan motivasi dengan bergabungnya pemain Timnas Indonesia U-16,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.