Jelang Lawan Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia Asah ‘Set-Piece’

Tim nasional (timnas) Indonesia terus mempersiapkan diri secara maksimal untuk laga melawan Uni Emirat Arab, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, 10 Oktober mendatang. Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan latihan bervariasi dengan berbagai intensitas kepada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

“Kami juga berlatih strategi dan set-piece. Para pemain terus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya,” kata McMenemy.

Seperti diketahui, tim Garuda sudah tiba di Dubai sejak Kamis (3/10) lalu. Mereka tiba lebih cepat agar bisa beradaptasi dengan kondisi di sana.

“Setelah semalam kami berlatih game internal, hari ini kami berlatih ringan di kolam renang hotel. Selanjutnya pemain diberikan waktu untuk bebas,” tambah pelatih asal Skotlandia tersebut.

Indonesia saat ini membutuhkan poin untuk mengangkat posisi mereka di papan klasemen grup G. Tim Merah Putih masih terpuruk di dasar klasemen dari lima peserta, lantaran menelan kekalahan dari dua laga kandang awal melawan Malaysia (3-2) dan Thailand (3-0). Sementara UEA sudah mengoleksi tiga poin dari satu laga, setelah berhasil menang di kandang Malaysia dengan skor tipis 2-1.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.