Hasil Pertandingan Martapura FC vs PSIM Yogyakarta: Macan Gaib Makin Dekat 8 Besar

Martapura FC berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-20 Liga 2 2019 di Stadion Demang Lehman pada Selasa (8/10/19). Gol tunggal tim tuan rumah diciptakan lewat penalti Erwin Gutawa pada menit ke-70.

Penalti tersebut tercipta usai Nugroho Fatchur Rochman melakukan pelanggaran kepada Fahreza di kotak terlarang. Nugroho sendiri melakukan kesalahan tersebut setelah baru menginjak tujuh menit bermain menggantikan Saldi Amiruddin.

Penalti tersebut kemudian dieksekusi oleh Erwin dengan baik. Pemain berusia 27 tahun itu menyarangkan bola ke sisi kiri gawang yang dikawal oleh Aji Bayu Putra. Gol semata wayang Erwin pun tak bisa dibalas tim tamu hingga akhir laga.

Sebenarnya, PSIM Yogyakarta yang dimotori oleh Cristian Gonzales mampu menyerang sejak awal. Namun, beberapa peluang mereka selalu mentah di barisan pertahanan Martapura. Peluang tendangan Ichsan Pratama pun masih bisa dipatahkan oleh kiper Ali Budiharjo.

Hasil ini membuat kesempatan PSIM untuk bisa lolos ke delapan besar semakin sulit. Tim asal Yogyakarta ini baru mengemas 24 poin dari 18 laga. Gonzales dkk. semakin tertinggal dari Martapura FC dan Persewar Waropen di atasnya dengan 28 poin.

Martapura FC sendiri masih bisa disalip PSIM Yogyakarta dan Persis Solo di klasemen sementara. Tim asuhan Frans Sinatra perlu memenangkan laga terakhir melawan PSBS Biak Numfor untuk memastikan satu tiket ke babak delapan besar.

Daftar Susunan Pemain Martapura FC vs PSIM Yogyakarta:

Martapura: Ali Budiharjo; Kaharuddin Salam, Gitra Yuda Furton, Erwin Gutawa, Fahreza Agamal; Amirul Mukminin, Agus Setya Wibowo, Amin Rais Ohorella, Rahel Radiansyah, Aidil Bogel; Mario Aibekob. Pelatih: Frans Sinatra Huwae.

PSIM: Aji Bayu Putra; Hendra Wijaya, Mochamad Sabillah, Hisyam Tolle, Aditya Putra Dewa; Raymond Tauntu, Sutanto Tan, Rossy Noprihanis, Ichsan Pratama; Saldi Amiruddin, Cristian Gonzalez. Pelatih: Aji Santoso.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.