Evan Dimas Makin Siap Untuk Hadapi Uni Emirat Arab

Gelandang tim nasional (timnas) Indonesia, Evan Dimas Darmono, menegaskan kesiapannya untuk bermain pada laga melawan Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingan UEA kontra Indonesia dalam lanjutan grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, 10 Oktober 2019.

Berbagai menu latihan yang diberikan pelatih Simon McMenemy pun dilahap Evan, yang membuatnya makin siap untuk menghadapi UEA. Terakhir, para pemain tim Garuda menjalani game internal, Sabtu (5/10) malam.

“Saat game internal, pelatih memberikan berbagai menu taktikal dan strategi bagaimana melawan UEA. Kami juga tidak mengalami kendala di UEA, karena sudah beberapa hari melakukan adaptasi di sini,” ucap Evan, dikutip laman resmi PSSI.

Sementara itu, pagi ini, para pemain timnas hanya menjalani latihan ringan untuk recovery di kolam renang hotel tempat mereka menginap. Pada sore harinya, para pemain diberikan waktu bebas dan berkumpul kembali saat makan malam.

Indonesia membutuhkan poin pada laga ini untuk mengangkat posisi mereka di papan klasemen grup G. Tim Merah Putih masih terpuruk di dasar klasemen dari lima peserta, lantaran menelan kekalahan dari dua laga kandang awal melawan Malaysia (3-2) dan Thailand (3-0). Sementara UEA sudah mengoleksi tiga poin dari satu laga, setelah berhasil menang di kandang Malaysia dengan skor tipis 2-1.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.