Bek Lokal Mulai Bikin Pelatih Arema Tenang

Bek lokal Arema, Ikhfanul Alam, bisa tampil apik ketika menggantikan peran Arthur Cunha da Rocha dalam pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (2/10/2019).

Dia ikut berkontribusi atas cleansheet yang dibuat Arema sehingga pertandingan itu bisa dimenangi dengan skor dua 2-0.

Ini jadi jawaban atas keraguan kepada pemain alumni Akademi Arema tersebut karena Alam jarang dapat kepercayaan dari pelatih Milomir Seslija.

Andaikan Hanif Sjahbandi tidak dipanggil ke Timnas Indonesia, pelatih akan menurunkan Hanif sebagai stopper, berpasangan dengan kapten tim Hamka Hamzah.

Tetapi, Alam tidak ingin besar kepala setelah bermain bagus menghadapi PSM.

“Bagi saya, masih harus terus banyak belajar dan perbaikan di setiap pertandingan. Pada pertandingan itu, Kartika Ajie main bagus. Jadi kami tidak kemasukan,” jelas pemain 27 tahun ini.

Secara pribadi, Alam mengakui fisiknya belum 100 persen. Beberapa waktu lalu dia sempat mengalami cedera engkel dan membuat fisiknya menurun. Kini, perlahan dia menambah porsi latihan untuk mengembalikan fisiknya.

“Liburan ini saya masih menambah latihan sendiri,” lanjutnya.

Musim ini Alam sudah turun dalam tiga pertandingan. Dalam dua pertandingan di mana ia main sebelumnya, gawang Arema selalu kebobolan. Baru melawan PSM, kolaborasi Alam dan Hamka membuat gawang Singo Edan aman.

Ke depan, Milomir Seslija tak perlu ragu lagi untuk memilihkan jika satu di antara dari Hamka dan Artur absen lagi.

Saat ini Artur dan Hamka masih berkutat dengan tim medis untuk pemulihan cedera. Keduanya diupayakan sudah pulih saat Arema menghadapi laga selanjutnya di kandang PSM pada 16 Oktober 2019. Untuk Arthur, diperkirakan dia sudah bermain kembali, sedangkan Hamka masih belum diketahui.