Timnas Indonesia Kerja Keras Jelang Pertandingan Kontra Uni Emirat Arab

Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tanggal 10 Oktober. Sebagai persiapan untuk laga tersebut, Tim Merah-Putih sudah berada di Dubai sejak Kamis (3/10).

Timnas Indonesia berangkat lebih awal untuk memuluskan adaptasi. Harapannya, tim asuhan Simon McMenemy ini tentu bisa meraih hasil maksimal.

“Cuaca hampir sama dengan Jakarta. Kondisi lapangan tempat berlatih tadi rumput agak sedikit panjang, jadi harus menyesuaikan lebih lagi anak-anak,” ucap Simon.

Simon menambahkan bahwa ia berharap timnya bisa bermain maksimal. Selain itu hasil bagus juga bisa diharapkan dapat dibawa pulang ke tanah air.

“Kami memiliki sedikit pekerjaan hari ini. Para pemain mencari tahu bagaimana kami bermain dan memastikan kami bisa bermain maksimal demi hasil bagus,” lanjutnya.

Kondisi pemain bagus, meski sedikit lelah. Karena terbang semalaman. Ada perbedaan waktu tiga jam dengan Jakarta. Jadi harus beradaptasi agar pemain nyaman,” jelas pemain asal Skotlandia ini.

Timnas Indonesia sendiri butuh hasil bagus setelah hasil buruk di dua pertandingan awal. Tim Merah-Putih takluk 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.