Terjerat Degradasi, Bandung United Justru Akan Lebih Berbahaya bagi Sriwijaya FC

Blitar Bandung United sudah pasti terdegradasi dari Liga 2 2019. Mereka kini masih menempati posisi juru kunci dengan perolehan 11 poin. 

Namun, ternyata situasi ini justru bisa membuat Bandung United tampil menggila. Alasannya tidak lain karena Tantan dkk. kini sudah tak lagi memiliki target yang harus dikejar. 

Pelatih Bandung United, Budiman, bahkan sudah memberikan instruksi khusus kepada para pemain. Mereka diminta untuk tampil santai dan menikmati partai kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (7/10/19). 

“Tapi di lapangan tetap harus bekerja keras, apa pun hasilnya karena akan menentukan. Tentunya melawan Sriwijaya FC cukup berat mengingat mereka bermaterikan pemain-pemain berpengalaman,” jelas Budiman.

“Kami yakin anak-anak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik selama 90 menit di atas lapangan nanti. Kami siap berjuang di sini, semoga saja bisa meraih poin penuh,” ungkapnya. 

Bandung United mengandalkan pemain-pemain muda. Kalah pengalaman tentu bukan hal yang menguntungkan bagi Budiman, tapi toh pemain memiliki satu alasan kuat untuk tampil maksimal. 

Manajemen akan melihat performa, kualitas, serta mental pemain. Laga ini digunakan sebagai referensi untuk mempertahankan atau mencoret nama-nama dalam skuat Bandung United untuk musim depan. 

“Jadi laga ini sebagai promosi pemain juga. Oleh sebab itulah, tak ada alasan pemain tampil buruk. Semua harus mengerahkan kemampuan terbaik,” pungkas Budiman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.