Ruben Sanadi Berharap Laga Lawan Borneo FC Tidak Ditunda Lagi

Persebaya Surabaya kini bersiap menatap laga melawan Borneo FC. Sebelumnya, laga tersebut seharusnya digelar pada 2 Oktober lalu, namun mesti ditunda lantaran tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 sudah memberikan informasi bahwa laga tunda kedua tim akan digelar pada 11 Oktober nanti. Namun hal tersebut juga masih menunggu keputusan dari Polrestabes Surabaya.

Maka itu, kapten tim Persebaya, Ruben Sanadi, berharap tidak ada penundaan lagi. “Kami pemain sebenarnya sudah siap menghadapi pertandingan. Semoga bisa digelar tepat waktu, kalau diundur lagi bisa-bisa sampai Januari,” ucap Ruben, dikutip laman resmi Persebaya.

Para pemain Persebaya saat ini sedang digembleng dengan latihan fisik. Ruben pun menuturkan sangat menikmati program latihan fisik yang diberikan tim pelatih Persebaya.

“Kondisi ini sangat baik bagi kami para pemain. Karena ada durasi (panjang) untuk mempersiapkan diri lebih baik melawan Borneo FC,” tambah pemain asal Papua tersebut.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, menuturkan sudah mempelajari gaya permainan Borneo di bawah pelatih Mario Gomez. Menurutnya, ada beberapa hal yang mesti diwaspadai tim Bajul Ijo.

“Borneo FC memiliki beberapa pemain asing yang berpengaruh, kami sudah pelajari. Kekurangan kami sebelumnya pasti sudah perbaiki,” ujar Pikal.