Lolos ke Babak 8 Besar, Persik Kediri Iringi Langkah dengan Rekor Berlapis

Persik Kediri menciptakan rekor berlapis dalam kiprah mereka di Liga 2 2019, khususnya pasca-kemenangan meyakinkan 2-0 atas Madura FC di Stadion Brawijaya, Jumat (4/10/19), kemarin sore.

Pertama, kemenangan atas Madura FC jelas sesuai target awal. Tambahan tiga angka sekaligus mengukuhkan Persik sebagai pemuncak klasemen Liga 2 2019 Grup Timur dengan perolehan 33 poin.

“Hasil yang sangat kami syukuri. Semoga di babak 8 Besar nanti tim ini tetap utuh dan kuat sehingga kelak berlanjut ke Liga 1,” kata pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib, dalam konferensi pers pasca-laga.

Hasil positif itu juga berimbas kepada kepastian Persik mencapai target sejak awal musim. Dengan kemasan 33 poin, mereka menjadi tim pertama di Grup Timur yang mengamankan satu dari empat slot babak 8 besar Liga 2 2019.

Kendati memastikan lolos, Budiarjo Thalib enggan memikirkan posisi di klasemen akhir nanti. Pasalnya, posisi Persik Kediri di puncak belum aman sepenuhnya karena masih rawan digusur oleh beberapa pesaing.

“Kalau bisa juara grup, kenapa tidak? Kami akan tetap bertarung hingga titik darah penghabisan di sisa kompetisi,” cetus pelatih asal Makassar tersebut.

Pasca-kelolosan Persik Kediri, tiga tiket sisa masih diperebutkan oleh sejumlah tim di Grup Timur. Mitra Kukar masih menguntit di urutan kedua dengan 30 poin, diikuti Martapura FC (25 poin) dan Persewar Waropen (25 poin).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.