Jumpa Bhayangkara FC di Semifinal Liga 1 U-20, Barito Putera Enggan Jemawa

Perhelatan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 telah mencapai babak semifinal. Laga puncak kompetisi tahun ini akan dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (09/10/19) dan Sabtu (12/10/19).

Adapun empat kontestan yang masih bertahan hingga saat ini adalah Persebaya Surabaya U-20, PSIS Semarang U-20, Barito Putera U-20, serta Bhayangkara FC U-20.

Persebaya akan terlebih dahulu menantang PSIS pada Rabu (09/109/19) sore, disusul laga antara Barito Putera vs Bhayangkara FC pada Rabu malam.

Sebagai pemuncak klasemen di babak penyisihan grup B, dan masih kokoh di puncak dalam babak delapan besar Liga 1 U-20, Laskar Antasari enggan jemawa dan meremehkan calon lawannya di semifinal, Bhayangkara FC.

Pelatih kepala Barito Putera U-20, Andi Abunawas memilih untuk fokus membangun strategi dan meraih kemenangan, agar bisa mengamankan tiket final Liga 1 U-20 tahun ini.

“Insya Allah anak-anak sudah dalam kondisi siap untuk menghadapi babak semifinal,” ungkap Andi Abunawas kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (07/10/19).

“Tapi untuk menghadapi Bhayangkara FC U-20, kami hanya fokus secara tim, bagaimana menerapkan prinsip game model-model yang kita terapkan,” tambahnya.

Adapun pemenang dari laga tersebut akan bersua salah satu dari Persebaya U-20 atau PSIS U-20 di partai final yang akan dihelat pada Sabtu (12/10/19) mendatang.

Sebagai salah satu tim kuat, Andi Abunawas berharap Barito Putera U-20 bisa meraih titel juara Liga 1 U-20 tahun ini, setelah pada musim sebelumnya hanya mampu meraih tempat ketiga.

“Mudah-mudahan tahun ini kita berhasil meraih juara. Kami memohon doa kepada masyarakat Kalimantan Selatan, semoga manajemen dan masyarakat juga terhibur dengan titel juara,” pungkasnya.