I Putu Gede: Butuh Keajaiban Babel United FC Masuk Empat Besar

Persaingan tim Liga 2 2019 wilayah barat diakhir kompetisi semakin kompetitif menjelang beberapa laga sisa.

Memasuki pekan 19 saat ini Babel United FC telah berhasil mengumpulkan 26 poin. Poin ini selisih tujuh poin dengan PSCS Cilacap yang berada diperingkat empat besar klasemen Liga 2 2019.

PSCS Cilacap saat ini telah berhasil mengumpulkan 33 poin. Dibawah PSCS Cilacap, ada PSMS Medan dengan poin 31 dan Perserang Serang yang mengumpulkan 30 poin.

Lalu diatas Babel United FC yaitu pada peringkat tujuh ada Cilegon United dengan torehan 28 poin. Namun saat ini Babel United FC sedikit lebih diuntungkan karena belum menjalani laga pekan ke 20, dibandingkan dengan tim-tim lainnya.

Babel United FC dan PSMS medan saat ini belum menjalani laga ke 20, karena pertandingan harus ditunda akibat faktor keamanan.

“Kesempatan empat besar grup masih ada, butuh keajaiban, mental yang kuat, dan motivasi yang tinggi. Sepak bola ga ada yang ga mungkin, yang penting semua berusaha semaksimal mungkin,” ujar pelatih Babel United FC I Putu Gede, Sabtu (05/10/2019).

Keajaiban yang dikatakan pelatih, dikarenakan Liga 2 2019 sudah memasuki musim akhir. Babel United FC saat ini hanya menyisakan tiga laga pertandingan, yaitu melawan PSMS Medan, Persita dan Sriwijaya FC.

Tiga tim yang akan berhadapan dengan Babel United FC merupakan tim papan atas Liga 2 2019. Selain itu Babel United FC harus melakukan laga tandang saat melawan PSMS Medan dan Persita Tangerang.

Butuh sapu bersih sembilan poin untuk dapat bersaing untuk posisi empat besar. Hal ini dikarenakan PSCS Cilacap hanya butuh satu kemenangan saja untuk menutup peluang Babel United FC meraih empat besar.

Sementara itu hasil mengecewakan tiga laga terakhir Babel United FC juga membuat posisi Babel United FC tidak beranjak di posisi delapan.

Dari tiga laga terakhir yang telah dijalani Babel United FC hanya bisa meraih satu poin. Bahkan dua dari tiga laga tersebut dimainkan di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang.

“Terkait hasil tiga laga tanpa poin penuh, sangat tidak menguntungkan bagi Babel United FC. Sangat tidak menguntungkan terutama di dua laga home yang sangat berpengaruh secara mental ketika kita away ke Aceh. ini situasi yanh pertama kali Babel United FC alami, tapi bagus buat perkembangan Babel United FC ke depan,” katanya.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.