Hasil Liga 1 Putri 2019: Arema FC Kalah, Persija Jakarta Menang Telak

Hasil Liga 1 Putri 2019 menghadirkan berbagai kejutan, hari ini. Dari grup B kekalahan diderita tuan rumah Arema FC Putri dari Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Persipura dalam pertandingan yang digelar di Stadion Brantas, Kota Batu, tersebut dilesakkan oleh Akudiana Tebay pada menit ke-88.

Kemenangan ini membuat Persipura sementara memuncaki klasemen grup B. Menyusul pada laga lainnya, salah satu tim favorit Bali United diimbangi PSM Makassar dengan skor 1-1.

Tak ayal, kemenangan tersebut disambut gembira pelatih Persipura, Samuel Weya. “Apa yang kami harapkan sebenarnya tidak banyak terjadi di lapangan karena situasinya panas sekali (jam 13.00 WIB). Kalau kami bermain sore bisa tampak, kami akan menjalani laga sore hari nanti di laga berikutnya. Semoga permainan kami membaik,” ucap Samuel.

Di sisi lain, lapangan Stadion Brantas yang keras dan bergelombang sedikit dikritik oleh Persipura.

“Kami banyak memiliki peluang, tetapi tidak bisa menjadi gol. Kami juga tidak bisa menerapkan permainan dari kaki ke kaki karena lapangan bergelombang dan naik turun. Lapangan tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan. Ini Liga 1 Putri harusnya lapangan lebih baik, ini bukan Liga Pertiwi lagi,” sambungnya.

Sementara itu, Alief Syahrizal selaku pelatih Arema mengungkapkan anak asuhnya sudah berusaha keras menciptakan peluang. Namun, ketiadaan gol membuat dia akan melakukan evaluasi penyelesaian akhir.
“Kami sudah berusaha mencetak gol, namun kami gagal saat ada peluang tidak ada rekan yang mendukung. Kami kebobolan karena hilang fokus sehingga kami harus memperbaikinya lagi,” tegas Alief.
“Laga berikutnya sangat padat karena kami besok harus bermain lagi. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, setelah ini kami akan mandi es untuk semua pemain,” tambahnya.

Sementara itu, dari grup A, Persija Jakarta berhasil membuka kiprah mereka di ajang ini dengan kemenangan telak. Itu lantaran mereka mampu membungkam PSIS Semarang dengan skor 4-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Empat gol kemenangan Persija dilesakkan oleh Zahra Muzdalifah dan Mayang ZP dengan masing-masing menyumbang dua gol.

Pada laga selanjutnya, Persija akan bertemu lawan kuat TIRA Persikabo yang pada laga sebelumnya menundukkan tuan rumah PSS Sleman. Laga kedua tim akan digelar di stadion yang sama, Senin (7/10). Sedangkan PSS akan berhadapan dengan Persib Bandung pada hari yang sama.

Jadwal Liga 1 Putri 2019, Senin (7/10):
Grup A (Stadion Maguwoharjo):
TIRA Persikabo vs Persija
PSS Sleman vs Persib

Grup B (Stadion Brantas):
Persipura vs PSM
Arema vs Persebaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.