Wawan Hendrawan Tak Pikirkan Kekuatan UEA dan Vietnam

Kiper Timnas Indonesia, Wawan Hendrawan tak mau memikirkan detail kekuatan Uni Emirat Arab (UEA) serta Vietnam jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Terpenting tim Garuda fokus menjalankan taktik yang diinginkan Simon McMenemy.

Dua partai ini bukan tergolong mudah bagi Timnas Indonesia. Dari segi kekuatan, UEA dan Vietnam cenderung lebih berat dari Malaysia dan Thailand. Vietnam unggul dalam disiplin taktik serta kecepatan. Sementara UEA unggul pengalaman serta postur.

UEA sudah memberi bukti, mereka mempermalukan Malaysia 2-1 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Sementara Vietnam menahan imbang Thailand 0-0 di Stadion Thammasat, Pathum Thani.

Bagi Wawan, dua partai ini dipandangnya sama. Pun juga dengan siapapun yang akan menjadi lawan Indonesia. Wawan menilai semua pemain wajib bermain dengan standar yang sama, saat ketemu tim lemah maupun tim kuat.

“Saya sih tidak terlalu memikirkan lawan. Yang penting kita kerja keras, fokus bagaimana memberikan yang terbaik. Tidak bisa, ketika bertemu lawan jelek, kita main jelek. Lalu bertemu lawan bagus, kita main bagus. Lawan siapapun kita berikan yang terbaik,” ucap Wawan.

UEA dengan keunggulan postur pasti akan lebih mereportkan dalam duel bola atas. Sementara Vietnam dengan kecepatannya lebih banyak mengandalkan bola daerah. Wawan melihat, perbedaan situasi ini sudah dipelajari penjaga gawang dalam persiapan.

“Kalau ada cross, kita bisa dapet bola ya maju. Kalau nggak ya kita fokus penempatan posisi. Kalau penjaga gawang lebih melihat ke hal itu,” tuturnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi UEA di Stadion Al Maktoum, Dubai, 10 Oktober 2019. Sementara lawan Vietnam dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 Oktober 2019.