TIRA Persikabo Raih Gelar Pelatih & Pemain Terbaik Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019

Gelar juara Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 yang diraih TIRA Persikabo (TIRA Kabo) U-16 semakin lengkap. Pasalnya, mereka juga menyabet gelar pelatih dan pemain terbaik di ajang ini.

Deris Herdiansyah selaku pelatih TIRA Kabo U-16 meraih gelar pelatih terbaik, sementara pemain terbaik disandang winger Althaf Indie Alrizky. Penghargaan untuk keduanya diberikan saat upacara penutupan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (6/10) petang.

Sementara itu, untuk kategori lainnya, Persija Jakarta mendapatkan gelar sebagai akademi terbaik pada Liga 1 tahun ini. Untuk gelar topskor, diraih pemain PSM Makassar U-16, Rafli Asrul. Itu setelah, dia mengemas 13 gol sepanjang kompetisi.

Di sisi lain, Muhammad Tri Santoso asal Daerah Istimewa Yogyakarta, terpilih sebagai wasit terbaik.

Seperti diketahui, TIRA Kabo berhasil menjadi juara setelah pada laga final mampu menaklukkan Bhayangkara FC U-16 dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan TIRA Kabo dilesakkan melalui dua tendangan penalti Nadhif Girasta Kosasih dan Resa Aditya Nugraha. Sedangkan satu-satunya gol Bhayangkara dicetak oleh Rano Jutati.

Distribusi gelar Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019:
Juara: TIRA Persikabo U-16
Runner-up: Bhayangkara FC U-16
Peringkat ketiga: Persebaya Surabaya U-16
Akademi terbaik: Persija Jakarta U-16
Pelatih terbaik: Deris Herdiansyah (TIRA Persikabo U-16)
Pemain terbaik: Althaf Indie Alrizky (TIRA Persikabo U-16)
Topskor: Rafli Asrul (PSM Makassar U-16/13 gol)
Wasit terbaik: Muhammad Tri Santoso (D.I. Yogyakarta)