Tim Putri Persib Benahi Mental dan Taktik Jelang Tampil di Liga 1

Tim putri Persib Bandung terus membenahi mental dan sisi teknik terutama taktik sebelum bertolak ke Sleman untuk melakoni laga perdana Grup A Liga 1 Putri melawan PSS Sleman, di Stadion Maguhuwarjo, Sleman, Senin (7/10/2019)

Tim putri Persib Bandung bertolak ke Sleman pada Sabtu (5/10/2019) dengan kekuatan 24 pemain.

“Kami terus membenahi taktik setelah uji coba di Ciamis. Selama di Ciamis kami memang terus mengasah taktik karena di Bandung sulit lapangan, makanya kami beralih ke Ciamis, sekaligus untuk menggelar TC,” jelas Iwan Bastian, pelatih Persib putri, Jumat (4/10/2019) di Bandung.

Iwan menambahkan selain taktik, mental semua pemain juga diperbaiki karena akan melakoni laga perdana.

“Pertandingan pertama biasanya yang jadi permasalahan adalah mental, jadi kami perbaiki terus mental pemain. Kami percaya pemain siap tempur,” ujar Ibas sapaan akrab Iwan Bastian.

Iwan mengungkap satu di antara cara menyiapkan mental pemain adalah dengan menyuntikkan kepercayaan diri.

“Kalau tidak diberi kepercayaan diri, mungkin mentalnya tidak timbul. Kalau saya, percaya mereka bisa, mereka mampu. Apalagi kebanyakan pemain kami dari tim futsal, tapi lambat laun bisa,” kata Iwan.

Meski begitu, Iwan merasa kurang tim asuhannya hanya bersiap selama tiga pekan jelang melakoni Liga 1 Putri 2019. Terlebih, masih banyak yang harus diperbaiki karena adanya perbedaan bermain di lapangan futsal dan lapangan sepak bola.

“Idealnya memang persiapan kami tiga bulan. Tapi, saya percaya dengan pemain. Saya melihat dalam tiga pekan persiapan banyak perkembangan. Mudah-mudahan di laga perdana nanti hasilnya maksimal,” harap Iwan.

Tim putri Persib Bandung berada di Grup A di Liga 1 Putri 2019 bersama Persija Jakarta, Tira Persikabo, PSS Sleman, dan PSIS Semarang. Sedang Grup B dihuni Bali United, Arema FC, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.