Terdegradasi, Pelatih Jaga Motivasi Pemain Persib B

Pelatih Blitar Bandung United, Budiman mengaku memiliki tugas berat untuk membangkitkan motivasi bermain anak asuhnya di sisa pertandingan kompetisi Liga 1 2019. 

Pasalnya, tim satelit Persib Bandung ini sudah dipastikan degradasi, karena hingga memasuki pekan ke-20 baru mengoleksi 11 poin. Hal tersebut, pasti mempengaruhi psikologis pasukannya. 

“Kita dalam keadaan terpuruk, bukan hanya teknik dan taktik yang saya berikan. Tapi juga mental yang saya berikan pada pemain. Secara psikologis anak-anak sangat punya beban untuk keluar dari tekanan,” kata Budiman. 

Mantan pelatih Diklat Persib ini menambahkan, beberapa anak asuhnya di Blitar Bandung United jarang mendapat kesempatan bermain. Sehingga, ia harus menjaga pemain tersebut agar tetap semangat menatap sisa laga. 

“Saya mengerti sekali apalagi anak-anak ini yang minim jam terbangnya. Pemain kami betul-betul butuh jam terbang, mental, ini yang saya harus bangun untuk tim ini,” tegasnya. 

Sebagai informasi, Budiman pada awal musim 2019 merupakan asisten pelatih Robert Rene Alberts di tim Persib Bandung. Namun, pada putaran kedua ia ditunjuk menangani Blitar Bandung United menggantikan Liestiadi yang memutuskan mundur. 

Sebelum Budiman masuk, empat pemain muda Persib dipinjamkan ke Blitar Bandung United, mereka adalah Muchlis Hadi Ning, M Wildan Ramdani, Puja Abdillah dan Agung Mulyadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.