Simon McMenemy Diskusikan Taktik Dengan Pemain

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy mematangkan skema permainan yang akan diterapkan saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ketiga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10).

McMenemy mengajak pemain untuk mendiskusikan taktik yang ideal dan mudah dipahami para pemain. McMenemy belum terlalu menggenjot anak asuhnya dengan intensitas tinggi di lapangan Iranian Club, Dubai, kemarin sore.

“Hari ini [Jumat] latihan dengan intensitas ringan. Kami memastikan siap untuk game internal. Tidak bisa berlatih terlalu keras. Kami harus mengistirahatkan pemain. Kami berdiskusi tentang beberapa hal strategi dan juga set pieces,” kata McMenemy dilansir laman resmi PSSI.

Diskusi dengan pemain ini juga bertujuan agar beberapa nama yang baru bergabung bisa memahami taktik yang ia inginkan. McMenemy berharap skemanya tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya. Yang paling penting bermain dengan benar, dan memastikan strategi berjalan tepat, dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya,” tutur McMenemy.