Kejutan Tunas Muda Ubud Tantang Perseden di Final Liga 3 Zona Bali

Tunas Muda Ubud membuat kejutan pada Liga 3 2019 zona Bali. Meski tak diunggulkan, skuat besutan Kadek Swartama menembus partai final, setelah menekuk PSAD Udayana 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (05/10/19) sore.

Agus Desiartama mencetak dua gol kemenangan Tunas Muda. Salah satu dokter tim Bali United ini mencetak brace menit ke-55 dan 72. Dua gol lain dicetak I Gede Surya Apriana menit ke-3 dan Geva Kastamana menit ke-34.

Keberhasilan menekuk PSAD Udayana termasuk kejutan. Sejak awal PSAD Udayana lebih dijagokan masuk final, bertemu Perseden lagi. Namun ketenangan yang ditunjukkan Ketut Mahendra dkk. bisa menjinakan agresivitas penggawa PSAD Udayana.

Pelatih Tunas Muda, Kadek Swartama memuji keberhasilan para pemain dalam mengendalikan situasi. Para pemain bisa menjalankan strategi dengan maksimal, hingga mampu mengembangkan permainan.

“Kita sudah berhasil masuk final. Ini pertaruhan mental saja. Siapa yang lebih siap menghadapi pertandingan, tim itu yang akan juara. Kalau dari segi materi pemain, saya pikir tidak terlalu jauh,” tutur Kadek Swartama usai pertandingan.

Ditambahkan manajer Tunas Muda, Jovan Krisna, timnya tak gentar menghadapi Perseden. Tunas Muda siap mewakili Bali andai berhasil menjadi juara zona Bali.

“Kita siap meraih prestasi terbaik tahun ini. Tim sudah siap jika menjadi juara dan menghadapi wakil Nusa Tenggara,” tutur Krisna.

Partai final Liga 3 2019 zona Bali sendiri akan digelar di Stadion Dipta, Senin (07/10/19) sore.