Jeda Pertandingan Panjang, PSM Putuskan Meliburkan Pemain

PSM Makassar memutuskan meliburkan pemainnya menyusul adanya penundaan laga kontra Persipura Jayapura yang sedianya digelar pada Minggu (6/10/2019). Skuat Juku Eja baru berlatih kembali pada 11 Oktober 2019.

Keputusan ini diungkap Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM Makassar setelah pertemuan di ruang ganti pemain Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (4/10/2019).

Menurut Bonnie, jeda pertandingan yang masih lama jadi alasan utama. Berdasarkan jadwal, PSM baru bertanding lagi saat menjamu Arema di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, 16 Oktober 2019.

“Kami berharap setelah libur, kondisi pemain lebih bugar karena setiap pemain diberikan program latihan personal yang wajib dijalankan,” kata Bonnie kepada Bola.com, Jumat (4/10/2019).

Di antaranya menjalankan program di gym, 7-9 Oktober 2019.

“Tadi setiap pemain menjalani timbang badan. Nantinya, saat kembali berlatih, berat badan mereka harus tetap normal. Tolenrasinya minimal 1 kg. Kalau lebih akan dikenakan sanksi berupa denda uang,” tutur Bonnie.

Bonnie menambahkan, secara umum, kondisi pemain sudah membaik. Termasuk dua striker, Guy Junior dan Amido Balde, yang selama ini absen karena menjalani perawatan intensif.

“Kalau berjalan normal, keduanya sudah bisa latihan reguler. Dilihat saja perkembangannya,” jelas Bonnie.

Bonnie juga mengungkapkan, pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic, akan pulang ke Belanda, Sabtu (15/10/2019).

“Sementara saya akan menemui keluarga di Solo. Sedangkan pemain sudah punya agenda masing-masing,” pungkas Bonnie mengakhiri pembicaraan