Hampir Pasti ke 8 Besar Liga 2, Persita Tangerang Tak Mau Jemawa

Persita Tangerang hanya membutuhkan satu poin di dua laga terakhir mereka di wilayah barat Liga 2 musim ini untuk mengamankan tiket ke babak 8 besar.

Persita baru saja mencatat kemenangan kelima mereka secara beruntun, usai menang 2-0 atas Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Kamis, 3 Oktober 2019. Dua gol kemenangan Pendekar Cisadane dicetak oleh Ade Jantra dan Chandra Waskito.

Kemenangan ini sekaligus menempatkan Persita di posisi puncak klasemen wilayah barat dengan 40 poin dari 20 pertandingan yang sudah mereka mainkan. Tiket ke babak 8 besar pun sudah hampir pasti didapatkan.

“Kami patut bersyukur ya kami juga beruntung bisa memenangkan pertandingan pada sore hari ini. Terima kasih pada pemain yang telah bekerja keras dan tentu supporter kami yang support terus dari awal hingga akhir pertandingan,” kata pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro usai pertandingan.

“Kami bisa memanfaatkan kekurangan pemain dari pihak lawan. Maksudnya dari akumulasi ya. Pemain-pemain inti ada beberapa yang akumulais kartu, itu yang bisa kami manfaatkan hingga kami bisa memenangkan pertandingan. Dan di sisi lain, dispilin interupsi pemain,” tambah Widodo.

Dua laga sisa yang harus dijalankan Persita adalah menjamu Aceh Babel United pada 7 Oktober dan melawat ke Blitar Bandung United, 12 Oktober mendatang.

Widodo mengatakan bahwa evaluasi akan terus dilakukan oleh timnya untuk menatap babak 8 besar, demi mewujudkan target promosi ke Liga 1 musim mendatang.

“Ya tentu lepas. Lepas main gitu ya untuk memenangkan pertandingan. Tentunya ada beberapa hal yang mesti kita cermati. Kita udah dari awal di setiap pertandingan adalah final, sampai tuntas. Itu yang dicita-ctakan oleh kta. Jadi lepas main untuk memenangkan pertandingan.”

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh juga nampak memiliki posisi kuat untuk meraih tiket 8 besar dengan berada di urutan kedua klasemen wilayah barat dengan 39 poin. Disusul oleh Sriwijaya FC (37 poin) dan PSCS Cilacap (33 poin).

PSMS Medan dan Perserang Serang juga masih memiliki peluang untuk menyalip di dua laga sisa musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.