Brwa Nouri Cetak Rekor Bersama Bali United di Shopee Liga 1 2019

Pencapaian apik ditorehan gelandang Bali United, Brwa Nouri, di Shopee Liga 1 2019. Mengacu statistik, pemain asal Irak itu menjadi pemain pertama musim ini yang mampu menyukseskan 1.000 operan.

Brwa Nouri mencatatkan 1.027 operan sukses dalam 19 laga yang dimainkannya musim ini bersama Bali United. Pencapaian tersebut membuat Brwa Nouri mengikuti jejak mantan gelandang Barito Putera, Matias Cordoba.

Dalam dua musim terakhir, Matias Cordoba menjadi pemain yang sukses mengemas 1.000 operan lebih. Jumlah tersebut juga dibukukan pemain asal Argentina itu dalam 19 laga awal Liga 1.

Sementara itu, pencapaian yang ditorehkan Brwa Nouri sebenarnya cukup wajar. Apalagi musim ini Brwa Nouri menjadi nyawa permainan Bali United di lini tengah.

Menggunakan skema 4-3-3, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, biasanya menempatkan Brwa Nouri sebagai gelandang yang bisa dimainkan di sektor kiri dan kanan.

Penampilan apik Brwa Nouri di lini tengah juga berdampak langsung pada performa Bali United. Klub yang bermarkas di Kapten I Wayan Dipta itu saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi 48 poin.

Brwa Nouri bergabung dengan Bali United dari klub Swedia, Ostersunds FK, pada 2018. Pada musim perdananya bersama Serdadu Tridatu, Brwa Nouri tak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Pemain berusia 32 tahun itu hanya mencatatkan 13 laga dalam 897 menit. Musim ini, Brwa Nouri tampil bersinar di bawah asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Brwa Nouri menjadi tambahan amunisi Bali United. Hal itu dibuktikan dengan perannya yang sentral di lini tengah klub asal Pulau Dewata tersebut.