Tira Menangi Laga Pembuka Liga 1 Putri 2019

PS Tira putri berhasil meraih kemenangan pada laga pembukaan kompetisi Liga 1 Putri 2019 grup A. Kemenangan meyakinkan diraih anak asuh Bashari El Hassan dengan skor 3-1 atas tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (5/10/2019).

Tiga gol kemenangan PS Tira putri masing-masing dihasilkan oleh Insyafadya (21′), Baiq Amiatun (30′), dan Helsya Maeisyaroh (42′). Sementara satu-satunya gol balasan PSS diciptakan oleh Dhia Putri Hapsari melalui eksekusi penalti menit ke-50.

Hasil ini untuk sementara membuat PS Tira Putri menempati posisi pertama klasemen sementara grup A dengan nilai tiga. Dua tim lain yakni Persija Jakarta putri melawan PSIS Semarang putri, baru akan bermain, Minggu (6/10/2019).

Tira bersyukur mengawali kompetisi dengan cukup baik. Kemenangan penting atas PSS menjadi modal sebelum melawan Persija, Senin (7/10/2019).

“Alhamdulillah kami bisa meraih hasil maksimal, karena start permainan yang bagus. Namun di babak kedua tim lawan bangkit, beruntung hanya bisa mengejar satu gol. Kami harus berbenah untuk persiapan untuk laga selanjutnya,” ungkap pelatih Tira Putri, El Hassan.

Sementara di kubu PSS Sleman putri, pelatih Yuyud Pujiarto mengakui kualitas lawan yang lebih baik. Meski diperkuat beberapa pemain andalan di wilayah DIY dan sekitarnya, termasuk kapten tim Suciana Yuliani, PSS masih kurang tangguh.

“Tim lawan memang sudah siap dan lebih kuat. Sejak awal permainan sulit mengimbangi, karena terus terang persiapan kami hanya dua pekan saja,” ujar Yuyud.

Pihaknya bertekad membawa PSS tampil lebih baik pada pertandingan kedua. PSS kembali bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Persib Bandung, Senin (7/10/2019). Kekalahan atas PS Tira disebutnya sebagai bahan pembelajaran.

“Sebagai bahan evaluasi, dari segi skill pemain sudah bagus. Hanya problem komunikasi yang belum berjalan baik,” jelasnya.