Semen Padang Dapat Motivasi Baru Saat Melawan Badak Lampung FC

Kabar baik datang untuk Semen Padang jelang laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 melawan Badak Lampung FC, Sabtu (5/10/2019). Tim Kabau Sirah sudah bisa didampingi pelatih anyar, Eduardo Almeida, untuk laga tersebut.

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq. Menurut Hasfi, Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang diajukan Eduardo Almeida sudah dikeluarkan oleh dinas terkait.

“KITAS Eduardo sudah selesai. Pastinya sudah bisa berada di bangku cadangan pemain pada pertandingan nanti,” kata Hasfi seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (4/10/2019).

Hasfi berharap, kehadiran Eduardo untuk pertama kalinya di bench bisa menambah motivasi pemain. Apalagi Semen Padang bertekad meraih poin penuh di markas Perseru Badak Lampung demi memperbaiki peringkat di klasemen.

“Semoga dengan persiapan yang panjang, kami dapat meraih tiga poin. Itu akan membuka peluang keluar dari zona degradasi,” tegas Hasfi Rafiq.

Semen Padang saat ini masih terjebak di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Irsyad Maulana dkk. hanya meraih 16 poin dari 20 laga yang sudah dimainkan sejauh ini.

Semen Padang sedang dalam tren positif sejak putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Klub asal Sumatra Barat itu belum lagi menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir dengan perincian dua kali imbang dan sekali menang.

Namun, misi merebut poin penuh di kandang Badak Lampung juga tak akan mudah. Tim tuan rumah juga sedang dalam tren menanjak musim ini.

Pasukan Milan Petrovic belum lagi menelan kekalahan dalam tujuh laga terakhir, dengan perincian dua kali menang dan lima kali imbang. Hal ini tentu membuat laga nanti diprediksi akan berlangsung sengit.