Barito Putera Wajib Kalahkan Kalteng Putra demi Keluar dari Zona Degradasi

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, sadar laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu (5/10/2019), akan krusial buat timnya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu berharap Laskar Antasari bisa mencuri poin penuh untuk keluar dari zona degradasi.

Barito Putera menjadi satu di antara tim yang saat ini berada dalam posisi tak ideal di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Gavin Kwan dkk. tercecer di peringkat ke-17 atau satu tingkat dari posisi juru kunci.

Situasi tersebut dialami Barito Putera karena hanya mampu mengumpulkan 19 poin dari 21 laga yang dimainkan. Perinciannya, klub asal Kalimantan Selatan itu meraih empat kemenangan, tujuh kali imbang, dan 10 kali kalah sepanjang musim ini.

“Melawan sesama tim papan bawah yang berada di zona degradasi, kami harus mendapatkan poin di sini. Kalau kami gagal lagi, akan sulit untuk bangkit dan menjauhi zona degradasi,” kata Djanur.

Misi Barito Putera mencuri poin di markas Kalteng Putra tak akan mudah. Tim tuan rumah memiliki rekor baru karena belum kalah dalam laga kandang di Stadion Tuah Pahoe, tiga kali menang dan dua kali imbang.

Selain itu, Djanur juga memperingatkan pemainnya akan kualitas yang dimiliki Kalteng Putra. Menurut Djanur, setidaknya ada tiga nama yang harus mereka waspadai.

“Kami harus waspada karena Kalteng Putra memiliki pemain berkualitas seperti Yohanes Pahabol, Eydison, dan OK John. Untuk mewujudkan meraih tiga poin, kami harus bekerja keras dan itu yang akan kami lakukan di lapangan,” tegas Djanur.

Barito Putera menyambangi Palangka Raya dengan kepercayaan diri karena baru meraih kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya. Adapun Kalteng Putra meraih hasil inkonsisten karena belum pernah menang dalam lima laga terakhir, tiga kali kalah dan dua kali imbang.

Laga bertajuk Derbi Kalimantan ini juga jadi momentum balas dendam buat Barito Putera. Pada pertemuan sebelumnya di kandang, mereka dipermalukan Kalteng Putra dengan kekalahan 1-2 (22/6/2019).