Tim Arema Putri Diperkenalkan di Kanjuruhan, Harapkan Dukungan Aremania

Tribune Stadion Kanjuruhan, Malang, dihadiri penonton spesial ketika Arema FC menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019). Skuat Arema putri hadir di tribune VVIP Stadion Kanjuruhan, di mana tim yang akan berkiprah di Liga 1 Putri 2019 ini pun diperkenalkan saat itu.

Arema putri diperkenalkan oleh panpel pertandingan Singo Edan di sela-sela pertandingan kontra PSM. Mereka akan berkompetisi di Liga 1 Putri 2019 di Stadion Brantas, Kota Batu, mulai Minggu (6/10/2019).

Melihat Arema FC mendapatkan dukungan luar biasa dari Aremania saat menghadapi PSM, tim Arema putri pun berharap bisa mendapatkan dukungan yang sama.

“Pastinya kami ingin bermain untuk Arema dan mendapatkan dukungan seperti ini,” ujar pemain Arema putri, Serli Angraini.

Selama ini, semua pemain putri Arema belum pernah bermain dengan dukungan supporter layaknya tim putra. Bahkan saat mereka bermain untuk Timnas Wanita Indonesia sekalipun karena minat untuk melihat sepak bola wanita saat ini belum begitu tinggi.

“Pasti lebih semangat kalau main dengan suasana stadion seperti ini,” lanjut pemain yang tahun lalu sempat dipanggil Timnas Wanita Indonesia itu.

Sebenarnya pertandingan Arema lawan PSM semalam hanya dihadiri 7 ribu penonton. Artinya, masih banyak bangku kosong yang terlihat. Tapi meski tidak penuh, Aremania mendukung dengan ciri khas mereka yang bernyanyi sepanjang pertandingan.

Manajemen Arema berharap Aremania juga memberikan dukungan kepada tim putri. Apalagi di seri pertama mereka menjadi tuan rumah dengan menggunakan Stadion Brantas sebagai kandang. Atas alasan menjadi tuan rumah itulah, para pemain putri Arema dikenalkan di Kanjuruhan, sekaligus memberikan informasi jadwal pertandingan mereka.

“Kami harapkan dukungan Aremania juga mengalir untuk tim putri karena suporter menjadi salah satu kekuatan Arema,” tegas Fuad Ardiansyah, manajer tim Arema Putri.

Akan Menarik Dukungan Aremania

Bisa jadi, Aremania tertarik memberikan dukungan langsung karena tim putra Arema baru kembali tampil di kandang pada akhir Oktober. Jadi Arema putri bisa memberikan hiburan tersendiri untuk Aremania.

Hanya saja jika berkaca dari pengalaman sebelumnya, mayoritas Aremania fokus memberikan dukungan untuk tim putra senior. Sementara tim lain seperti Arema di kelompok usia minim dukungan. Apalagi prestasi di kelompok usia selalu jeblok.

Arema putri diharapkan bisa memperlihatkan prestasi lebih dulu untuk bisa menarik simpati Aremania. Kebetulan mereka saat ini tergabung di Grup B bersama tim rival Persebaya Surabaya.

Selain itu, Arema juga satu grup bersama Persipura Jayapura, Bali United dan PSM Makassar. Jika berhasil menang di laga perdana saat menghadapi Persipura pada Minggu (6/10/2019), laga selanjutnya akan menarik minat Aremania untuk datang, di mana Persebaya yang akan menjadi lawan.