PSM Makassar Putri Target Tembus Final Liga 1 2019

PSM Makassar Putri akhirnya telah terbentuk dengan merekrut 25 pemain hasil dari seleksi yang dilakukan selama tiga hari di Lapangan Telkom, Makassar, 23-25 September 2019.

Dua puluh lima pemain yang direkrut terdiri dari 3 kiper, 10 bek, 10 gelandang, dan dua penyerang dipersiapkan untuk berkompetisi dan menembus final Liga 1 2019 Putri.

“Target kami ingin lolos ke final. Tergantung pelatih dalam meramu pemain untuk mencapai hasil maksimal,” ungkap Marlina, Manajer PSM Makassar Putri saat dihubungi via telepon oleh redaksi berita INDOSPORT.

PSM Makassar Putri tergabung ke dalam grup B bersama empat klub lain yakni Arema FC, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Persipura Jayapura.

“Kick off akan dimulai 6 Oktober dengan sistem home tournament tapi tempat pelaksanaan untuk grup B belum ditentukan. Dua tim akan lolos ke semifinal yang menggunakan sistem home and away,” jelas Marlina lagi.

PSM Makassar sendiri berencana mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggara penyisihan grup B Liga 1 2019 Putri dimana Stadion Mini, Bantaeng, yang akan dijadikan venue.

Sementara itu dari 25 pemain yang direkrut, PSM Makassar Putri diperkuat oleh salah satu penggawa Timnas Indonesia Putri yakni Daeng Rosma Dwi Rezky yang masih berusia 17 tahun.

Skuat PSM Makassar Putri:

Kiper: Sri Juliana, Vivi Novia Eka Putri, dan Andri Putri Handayani.
Bek: Nona Dahlia Bethan, Rizky Sri Ekawati, Dwi Septiani, Devi Novianti, Fitriani Nur, Sri Megawati Putri, Fino Pahabol, Nur Fitrah Kiarutang, Daeng Rosma, dan Nupus Piani Ningsih.
Gelandang: Jessica Virginia, Mitra Nur Fajriana, Uswatun Hasanah, Esteviani, Wahyuni Puspitasari, Tri Wardhani Hamid, Austin Melan, Eva Faulina, Sri Angela Ninia, dan Magdalena Unyet.
Penyerang: Sulfiati dan Marseli.
Pelatih: Yusrifar Jafar.
Asisten Pelatih: Rizki Dwi Handari, Muhammad Akmal Almy, dan Ansar Abdullah.
Manajer: Marlina.