Brian Ferreira Absen Lawan Bhayangkara FC, PSS Sleman Siapkan Kartu Truf Jebolan Liga 3

PSS Sleman dipastikan kehilangan pilar pentingnya, Brian Ferreira saat dijamu Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Jumar (04/10/19). Gelandang berpaspor Irak itu absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Padahal Brian baru saja kembali di tiga laga terakhir setelah mengalami cedera paha, akhir putaran pertama. Absennya pemain berusia 25 tahun itu cukup merugikan mengingat dia adalah motor tim di musim ini.

“Kalau dikatakan merugikan ya pasti. Namun kami coba menyiapkan rencana lain untuk masalah ini,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro kepada INDOSPORT.com, Selasa (1/10/19).

Beberapa pemain pun disipakan juru taktik berusia 45 tahun. Pemain senior Ricky Kambuaya dan Dave Mustaine berpeluang besar mengisi slot yang ditinggalkan Brian.

Selain keduanya, Seto menyebut ada opsi menurunkan pemain anyar Ocvian Chanigio. Mantan pemain Liga 3, Persitema Temanggung itu didatangkan di bursa transfer tengah musim.

Ocvian juga sudah dibawa Seto saat melawan Madura United di laga terakhir. Namun pemain yang sempat seleksi di Persela Lamongan tersebut tak mendapat kesempatan tampil.

“Kalau perkembangan dia secara signifikan sih belum. Namun dari tipikal dan cara bermain, anak ini punya potensi dan saya kira bisa diberi kesempatan,” ujar dia.

“Dia kemarin sudah masuk line-up. Harapannya cepat beradaptasi dan belajar dengan game plan kita,” tambah mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Absennya Brian Ferreira juga semakin menambah deretan pemain PSS Sleman yang tak bisa tampil. Sebelumnya pemain muda mulai Irkham Zahrul Mila, M Sidik Saimima, dan Samuel Christianson mengikuti pemusatan Timnas Indonesia U-22. Lalu Saddam Emirudin yang bergabung dengan Timnas U-19.