Singkirkan Persija, PSIS Tantang Persebaya di Semifinal Liga 1 U-20

PSIS Semarang U-20 berhak melaju ke babak semifinal kompetisi Elite Pro Academy U-20 setelah berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah Persipura Jayapura U-20 di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Selasa (1/10/2019) sore.

Dengan hasil ini, maka Laskar Mahesa Jenar muda berhak mendampingi Barito Putera U-20 untuk melaju ke babak semifinal mewakili grup Y sebagai runner up grup.

Pasalnya, Persija Jakarta U-20 yang menjadi pesaing PSIS U-20 untuk lolos ke babak semifinal hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 saat melawan Barito Putera U-20. Walaupun perolehan poin kedua tim sama, namun anak asuh Muhammad Ridwan yang berhasil lolos karena unggul selisih gol atas tim Macan Kemayoran.

Mengetahui timnya berhak lolos ke semifinal, Muhammad Ridwan selaku pelatih kepala PSIS U-20 mengaku bangga dengan semangat para pemainnya yang tetap fight walaupun sempat tertinggal atas Persipura U-20.

“Saya tidak tahu harus berkata apa, saya begitu bangga dengan perjuangan para pemain. Saya tidak menuntut lebih, dalam posisi tertinggal mereka mengeluarkan semua kemampuan. Mereka tidak ada rasa capai dan memiliki determinasi yang tinggi,” ujarnya kepada awak media saat sesi konferensi pers usai laga.

Sementara dari perwakilan pemain yakni Riski Fajar meminta rekan-rekannya untuk tidak cepat puas atas hasil yang didapatkan kali ini supaya target juara bisa terealisasi tahun ini. “Masih ada semifinal dan final kedepan, target kami kali ini adalah juara,” ujar pemain bernomor punggung 91 tersebut.

Di babak semifinal kompetisi Elite Pro Academy U-20, PSIS U-20 akan ditantang Persebaya Surabaya U-20 yang berhasil lolos sebagai juara Grup X. Sementara di partai semifinal lainnya akan mempertemukan Barito Putera U-20 melawan Bhayangkara FC U-20.