Kondisi Pincang, PSM Makassar Optimis Bisa Taklukkan Arema FC di Malang

PSM Makassar sangat optimis menaklukkan Arema FC meski dalam kondisi pincang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (2/10/19), dalam lanjutan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019.

Pasukan Ramang kehilangan sejumlah pilar seperti Willjan Pluim (akumulasi kartu), Rivky Mokodompit (cedera), Hery Prasetyo (cedera), Abdul Rahman (cedera), Bayu Gatra (cedera), Guy Junior (cedera), dan Amido Balde (cedera).

Meski banyak kehilangan pemainnya, pelatih Darije Kalezic justru optimis menang di kandang Singo Edan. Sebab anak asuhnya menunjukkan tekat kuat memutus rekor tandang buruk.

“Pemain saya akan menunjukkan rasa laparnya untuk memainkan permain yang bagus dan sangat ingin memenangkan laga,” ungkap pelatih PSM Makassar, Darije pada konferensi pers pra laga, Selasa (1/9/19).

Berbicara tentang lawannya, Darije sendiri menaruh hormat kepada Arema FC. Pelatih sepakbola 49 tahun pun memuji kualitas Hamka Hamzah dkk.

Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan tekat Darije dan seluruh anak asuhnya untuk meraih kemenangan tandang pertama musim ini.

“Laga yang sangat penting bagi kami setelah dua kekalahan tandang beruntun. Saya yakin besok akan menjadi laga yang menarik dan berjalan keras,” tegas pria asal Bosnia Herzegovina ini.

PSM Makassar berbekal modal buruk menantang Arema FC. Selain banyaknya pemain absen, Pasukan Ramang juga sangat lemah di laga tandang. Klub yang baru saja menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 ini kalah 6 kali dan imbang 3 kali dari 9 laga tandang yang telah dimainkan.