Dipanggil ke Timnas Indonesia, Wawan Hendrawan Mengancam Posisi Andritany

Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, masuk ke dalam daftar skuat timnas Indonesia untuk menghadapi laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Masuknya Wawan dapat mengancam posisi dari penjaga gawang sekaligus kapten skuat Garuda, Andritany Ardhiyasa.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy telah memanggil 25 pemain untuk laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam pada 10 dan 15 Oktober. Terdapat empat nama pemain baru yang turut serta dipanggil Simon McMenemy.

Empat pemain tersebut diantaranya Wawan Hendrawan (Bali United), Wawan Febrianto (Tira-Persikabo), Lerby Eliandry (Borneo FC), Dendi Santoso (Arema FC). Satu pemain baru yang disorot dalam pemanggilan ke timnas senior ialah kiper Wawan Hendrawan.

Seperti diketahui, kiprah Wawan Hendrawan di Liga 1 2019 bersama Bali United, sedang dalam masa jayanya. Wawan sanggup membawa Bali United kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Kehadiran Wawan Hendrawan di skuat timnas Indonesia ini dirasa tepat. Pasalnya, kiper utama timnas, Andritany Ardhiyasa, sedang menghadapi banyak kritikan dari sejumlah pihak atas penampilan kurang memuaskannya di bawah mistar gawang Indonesia.

Dari dua laga yang dijalani pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, gawang Andritany kemasukan 6 gol. Di laga pertama, Garuda takluk atas Malaysia 2-3, sementara pada laga selanjutnya dihancurkan oleh Thailand 0-3.

Bukan tidak mungkin, masuknya Wawan dapat menggeser posisi dari Andritany sebagai penjaga gawang utama timnas Indonesia. Patut ditunggu, apakah Simon memilih Wawan untuk dimainkan di laga selanjutnya timnas Indonesia, atau tetap mempercayakan posisi kiper kepada Andritany.