Modal Arema Sebelum Menjamu PSM

Arema sudah memiliki modal bagus sebelum menjamu PSM Makassar pada Selasa (2/10/2019). Bukan karena tim berjulukan Singo Edan ini baru menang telak 4-0 atas PSS Sleman (24/9/2019), melainkan pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku sudah paham karakter bermain setiap individu pemain di PSM.

“PSM tim yang bagus. Tapi, saya paham karakter pemainnya. Di tengah, seperti Raphael Maitimo, Marc Klok, Rizky Pellu, dan yang lainnya. Jadi, kami tidak akan memberikan banyak ruang kepada mereka,” jelas Milo.

Selain itu, pelatih berusia 55 tahun itu juga mengetahui striker asing, Amido Balde, masih harus absen karena cedera hamstring. Hal itu jadi keuntungan tersendiri bagi Singo Edan.

Namun, bukan berarti semua informasi yang didapatkan Milo bisa membuat Arema bisa lebih mudah mengalahkan PSM di kandang sendiri, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dia memprediksi laga itu tetap sulit mengingat PSM sedang memburu kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun, masing-masing di kandang Semen Padang (23/9/2019) dan Persipura Jayapura (27/9/2019).

“Saya tahu dua kekalahan baru dialami PSM. Karena itu, pertandingan nanti akan sulit,” lanjut pelatih asal Bosnia itu.

Di sisi lain, Arema juga mengantisipasi jika tiga pemainnya tidak dapat dispensasi dari Timnas Indonesia senior dan U-22 untuk gabung setelah pertandingan melawan PSM.

Jadi, Arema menyiapkan juga pengganti Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, dan M. Rafli. Lantaran panggilan ke timnas, ketiga pemain itu harus gabung pada 1-15 Oktober. Sementara, tidak ada pemain yang PSM yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

“Sekarang kami juga masih memaksimalkan recovery beberapa pemain yang cedera dan kelelahan. Di belakang ada Hamka Hamzah dan Arthur Cunha, yang butuh pemulihan. Juga beberapa pemain posisi lain. Tapi, selama persiapan, ada hal bagus yang saya lihat. Pemain lebih enjoy setelah melewati fase menurun,” kata Milo.