Edson Tavares Fokus Kembalikan Mental Pemain Persija Jakarta

Pelatih anyar Persija Jakarta, Edson Tavares, sudah memimpin latihan tim di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (29/9) petang. Dalam sesi latihan ini, Tavares terlihat tidak banyak memberikan instruksi di lapangan.

Instruksi lebih banyak diberikan asisten pelatih Sudirman, dan Tavares hanya memantau. Menu latihan yang diberikan pun tidak berat.
“Karena kami baru kemarin bertanding lawan Borneo, jadi latihan hari ini lebih banyak untuk recovery pemain,” kata Tavares, kepada wartawan selepas latihan tim.

Pelatih asal Brasil itu pun mengungkapkan yang menjadi fokus utamanya saat ini. Dia juga sudah mengetahui tentang Persija yang memiliki basis suporter besar, yakni The Jakmania.

“Saya akan bekerja sebaik mungkin. Yang penting sekarang, mengembalikan mental pemain agar lebih fresh dan bisa tampil di pertandingan lebih rileks,” jelas eks pelatih Yokohama FC tersebut.
Tim Macan Kemayoran saat ini memang sedang dalam tren negatif. Terakhir mereka ditaklukkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0. Kekalahan itu membuat Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan kini terdampar di posisi ke-14 dengan 20 poin dari 19 laga yang telah dijalani.