EPA U-16: Ronaldo Bertekad Bantu Persib Bandung Raih Gelar Juara

Persib Bandung U-16 melakoni laga perdana Grup X babak 8 Besar Elite Pro Academy PSSI U-16 menghadapi Persija Jakarta U-16 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (29/09/19) .

Pertandingan tersebut menjadi momen spesial bagi penggawa Persib U-16, Ronaldo Joybera Kwateh. Pasalnya, Bantul merupakan kota kelahiran Ronaldo. Ia pun mengaku punya motivasi tambahan bermain di Stadion Sultan Agung.

Baca Juga 3 Fakta Ronaldo Kwateh, Pemain Berambut Nyentrik yang Hiasi Skuat Persib Bandung
“Kondisi saya bagus, sehat. Kalau pelatiih kasih saya kepercayaan, saya ingin balas dengan permainan terbaik. Saya siap bantu tim meraih kemenangan,” kata Ronaldo, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Bantul merupakan kampung halaman bagi Ronaldo Joybera Kwateh. Anak laki-laki dari mantan pemain sepak bola Roberto Kwateh itu pertama kali menimba ilmu sepak bola bersama tim lokal Persiba Bantul.

Bersama tim junior Persiba Bantul, Ronaldo pernah mencatat prestasi sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora pada tahun lalu.

“Saya lahir dan tumbuh di sini. Banyak pengalaman bagus yang saya dapatkan sebelumnya. Sekarang main lagi di sini untuk Persib. Mudah-mudahan bisa tambah kenangan manis saya itu dengan jadi juara,” imbuh pemain berambut gimbal tersebut.

Babak 8 Besar kompetisi usia muda Elite Pro Academy PSSI U-16 sendiri bakal digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, mulai 29 September hingga 2 Oktober. Sedangkan final four akan digelar pada tanggal 4-6 Oktober mendatang.