Pecundangi Batak United dengan 8 Gol, PSDS Deliserdang Raih Juara Tiga Liga 3 Zona Sumut

Kesebelasan PSDS Deliserdang tampil apik pada perebutan tempat ketiga Liga 3 PSSI Zona Sumatera Utara 2019 di stadion teladan, Minggu pagi (29/9/2019).

Menghadapi Batak United FC, tim berjuluk traktor kuning ini bermain Trengginas hingga sukses menang telak dengan skor 8-2. Delapan gol PSDS Deliserdang masing-masing dicetak oleh Tri Andre ramadhan di menit ke 12.

Kemudian Purnomo dan Hanbal di menit 52 dan 89. Sedangkan lima gol lainnya dicetak kapten PSDS Muhammad Irsan di menit 59, 72, 78, 82, dan menit 86.

Sementara itu gol Batak United dicetak oleh M Sidik di menit 37 dan Diki Darmawan di menit 90+1.

Di babak pertama, kedua tim sebenarnya masih tampil sama kuat untuk berebut juara. Skor bahkan Sempat imbang 1-1 hingga turun minum.

Namun di babak kedua, PSDS yang diasuh Dosman Sagala mengamuk dan berhasil menyarangkan tujuh gol ke gawan lg Batak United yang dikawal M Raja Muda Ritonga.

Dengan kemenangan ini , PSDS berpeluang lolos berlaga ke babak regional Sumatera. Meski belum diputuskan oleh PSSI pusat, namun Berkaca dari tahun sebelumnya, kuota klub yang berhak meraih tiket play off berlaga di babak regional berjumlah tiga. Karena itu kesempatan PSDS cukup besar.

Atas hasil itu, pelatih PSDS Deliserdang, Dosman Sagala mengaku puas bisa membawa anak asuhnya meraih juara tiga. Menurutnya dengan kemenangan besar anak asuhnya merupakan hasil yang luar biasa.

“Kalau aku kan target awalnya Sumut 1 (juara liga 3 Zona Sumut) tapi kalah agregat sama Karo United. Tapi hasil sudah luar biasa (juara 3), semua itu karena dukungan ketua PSDS. Pemain sudah berjuang mereka cuma itu tadi kubilang keberuntungan yang tidak berpijak pada kami makanya gak ke final,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Dosman, jika PSDS nantinya mendapat jatah tiket play off ke babak regional, maka sebagai pelatih dia akan kembali mempersiapkan timnya. Namun dia mengatakan masih menunggu informasi selanjutnya dari Asprov PSSI Sumut.

“Tapi Sumut katanya tiga yang diambil ke babak regional. Kalau nanti dapat tiket ya haruslah (persiapkan tim). Cita-citanya kan itu. Kan targetnya liga 2 kok,” katanya