Liga 1 U-20: Kalah dari Barito Putera, Kans Persipura ke Semifinal Kian Tipis

Persipura Jayapura U-20 harus kembali menelan kekalahan dari Barito Putera dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan Grup Y babak 8 besar Elite Pro Academy Liga 1 U-20, Jumat (27/09/19).

Kekalahan tersebut membuat kans Persipura kian sulit untuk bisa lolos ke babak semifinal. Pasalnya, Persipura masih bercokol di posisi juru kunci dengan mengoleksi 4 poin. 

Sementara di laga lainnya, Persija Jakarta bermain imbang saat menghadapi PSIS Semarang.

“Untung Persija vs PSIS bermain imbang jadi membuat peluang kita masih ada walaupun kecil,” ujar sang pelatih, Tony Ho saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Ia pun mengkritisi mental para pemainnya yang tak bisa mengontrol emosi dalam beberapa laga terakhir. Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu faktor menurunnya performa timnya.

“Saran saya buat manajemen untuk memilih pemain ke depan kalau mau sukses harus kedepankan faktor mental, tanpa mental yang baik tidak mungkin bisa sukses. Perolehan kartu kita sangat banyak dan tadi kita lawan Barito tidak diperkuat 3 pemain. Ini adalah pemain muda dan faktor mental sangatlah penting,” tekannya.

Di laga terakhir nanti, Persipura akan berhadapan dengan PSIS Semarang. Di laga tersebut kemenangan menjadi harga mati jika mutiara hitam muda ingin lolos ke babak semifinal.

Barito Putera sementara memuncaki klasemen dengan perolehan 10 poin, sedangkan PSIS dan Persija berada di peringkat kedua dan ketiga dengan poin yang sama, 6 poin.