Fakhri Husaini Ungkap Misi Khusus Timnas Indonesia U-19 Uji Coba Melawan China

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, punya misi khusus buat tim asuhannya dalam laga uji coba melawan China jelang bertempur di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Fakhri berharap, China bisa memberikan gambaran kekuatan dari Korea Utara yang jadi lawan di fase grup.

Fakhri berujar, dari semua lawan Timnas Indonesia U-19 di fase grup, hanya Korea Utara yang belum diketahui kualitas timnya. Faktor itulah yang menjadi alasan utama menggelar laga uji coba melawan China, tim yang kabarnya punya karakteristik bermain mirip dengan Korut.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K pada Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Selain Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 akan bersaing dengan Hong Kong dan Timor Leste.

“Saya justru berharap China memiliki permainan yang mirip dengan Korea Utara. Saya berterima kasih PSSI bisa menghadirkan China sebagai lawan uji coba. Kami butuh tim yang bisa mewakili kekuatan Korea Utara,” kata Fakhri Husaini kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).

“Kalau Hong Kong, kami belum pernah berhadapan dengan mereka. Tapi, dengan Chinese Taipei pernah kami hadapi ketika di U-16 dan Timor Leste juga demikian. Artinya, lawan yang benar-benar kami buta kekuatannya adalah Korea Utara,” lanjut Fakhri Husaini.

Laga uji coba melawan China rencananya akan digelar dua kali. Laga tersebut berlangsung pada 17 Oktober di Surabaya dan 20 Oktober di Bali.

Uji coba ini menjadi tahap kedua yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Sebelumnya, Bagus Kahfi dkk. melakukan dua kali uji coba melawan Iran di Bekasi dan Yogyakarta, dengan hasil sekali menang dan sekali kalah.

Jadwal Timnas Indonesia U-19

6/11/2019 – Timnas Indonesia U-19 Vs Timor Leste

8/11/2019 – Hong Kong Vs Timnas Indonesia U-19

10/11/2019 – Timnas Indonesia U-19 Vs Korea Utara

Seluruh pertandingan akan berlangsung di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta