Rapor Debutan PSS Menurut Seto Nurdiyantoro

Skuat PSS Sleman wajib melupakan kekalahan telak dari Arema pada laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Tim Elang Jawa dihajar 0-4 Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (24/9/2019).

Di balik kekalahan itu, ada hal positif yang bisa diambil PSS Sleman.

Dalam pertandingan tersebut, beberapa tiga baru pemain menjalani debut bersama PSS Sleman, yang tentu mengundang penilaian sang pelatih, Seto Nurdiyantoro.

Ketiganya, yakni bek sayap kiri Samuel Christianson, gelandang Jefri Kurniawan, dan striker Antony Putro Nugroho. Tiga pemain itu tampil sejak menit pertama.

“Mereka punya motivasi untuk terus memberikan yang terbaik. Penampilan mereka juga bagian dari proses adaptasi dengan pemain lain,” kata Seto Nurdiyantoro, Rabu (25/9/2019).

“Ada beberapa yang harus lebih mengenal karakter permainan PSS. Semua tetap butuh proses. Saya berharap terus mengasah kemampuan mereka dalam tiap sesi latihan,” jelasnya.

PSS Sleman cukup berani mengambil keputusan dalam mendatangkan pemain baru di bursa transfer putaran kedua. Selain mendatangkan pemain berpengalaman, PSS juga merekrut tiga pemain muda dari klub kasta ketiga.

Ocvian Chanigio dan Efdal Prastiyo dari klub Persitema Temanggung serta Arif Satya Yudha dari Persiba Bantul. Hanya, pemain-pemain muda itu masih membutuhkan waktu untuk bisa melakoni debut bersama PSS.

“Ya mungkin kami satu-satunya tim yang merekrut pemain dari Liga 3. Harapannya tetap bisa bersaing. Meski, putaran kedua akan jauh lebih kejam dengan persaingan dan berbagai faktor lainnya,” imbuh Seto.