Liga 2: Jalan Terjal PSIM Yogyakarta ke Babak 8 Besar

PSIM Yogyakarta baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Madura FC di Stadion Mandala Krida, Senin (23/09/19). Cristian Gonzales jadi bintang lapangan dengan brace-nya di babak kedua.

Raihan tiga poin ini sekaligus mengakhiri catatan negatif PSIM dalam tiga pertandingan terakhir. Dimana skuat asuhan Aji Santoso itu selalu menelan kekalahan.

Sebelumnya PSIM takluk 1-2 dari Mitra Kukar, lalu berturut-turut kalah 0-2 dan 0-1 dari Persik Kediri dan PSBS Biak. Kemenangan atas Madura FC membawa Laskar Mataram kembali ke papan atas atau posisi empat Liga 2 2019 dengan 24 poin.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, mengaku bersyukur pada laga ini tim besutannya bisa meraih kemenangan.

“Alhamdulillah pada pertandingan lali ini kami bisa memutus rantai tiga kekalahan berturut-turut. Ini satu modal yang bagus bagi seluruh pemain untuk pertandingan kedepan,” ujarnya pada sesi jumpa pers seusai laga, Senin (23/9/2019).

Kemenangan PSIM membuat persaingan empat besar wilayah timur semakin ketat. Ada empat tim yang mengemas 24 poin, PSIM, Persis Solo, Martapura FC dan PSBS Biak Numfor.

Namun PSIM berada di peringkat ketiga dengan keunggulan selisih dua gol. Martapura FC dan Persis masing-masing berada di bawahnya dengan satu gol. Sedangkan, PSBS tergusur ke peringkat enam karena memiliki selisih nol gol.

Di empat laga tersisa PSIM akan memainkan dua laga kandang dan dua laga tandang. PSIM akan berhadapan dengan Persewar, Sulut United, Martapura FC dan Persis Solo. Dan di belakang PSIM, juga masih ada Persewar Waropen (19 poin), Persiba Balikpapan (18 poin) yang siap menyodok.