Gagal Menang, Gomes de Olivera Klaim Kalteng Putra Sudah Maksimal Melawan PSIS

Kalteng Putra bermain tanpa gol melawan PSIS Semarang pada laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (24/9/2019).

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, memberikan apresiasi terhadap pemainnya yang sudah tampil maksimal.

Bermain di depan pendukungnya, Kalteng Putra tampil agresif sejak awal laga. Sejumlah peluang mampu dihasilkan, yang membuat lini pertahanan PSIS tertekan.

Pada menit ke-25, Kalteng Putra berhasil mencetak gol melalui sundulan Rafel Bonfim. Namun, gol tersebut dianulir karena wasit menganggap adanya pelanggaran yang terjadi sebelum gol tercipta.

Setelah itu, meski mendapatkan banyak peluang, Kalteng Putra tetap tak mampu mencetak gol. Kedua tim akhirnya harus puas berbagi satu poin setelah laga berakhir 0-0.

“Kalteng Putra sudah berjuang selama 90 menit. Kami memiliki penguasaan bola sebesar 85 persen,” kata Gomes de Oliveira setelah laga.

“Kami mencetak gol, namun dianulir. Saya tetap berterima kasih atas perjuangan pemain yang sudah berjuang 90 menit. Sayangnya, kami tidak dapat poin maksimal,” lanjut pelatih asal Brasil itu.

Hasil imbang tersebut membuat Kalteng Putra tak beranjak dari peringkat ke-16 dengan raihan 19 poin. Kalteng Putra harus segera bangkit untuk bisa keluar dari zona merah.

Pada laga selanjutnya, Kalteng Putra akan mendapatkan ujian berat karena harus bertandang ke markas Bali United (29/9/2019). Gomes de Oliveira yakin laga tersebut bisa dijadikan momentum kebangkitan timnya.

“Saya tetap percaya pemain bisa bangkit. Semua pemain punya pengalaman dan kalau bermain di luar, kami tidak dirugikan wasit, kami pasti bisa mendapatkan poin,” ujar Gomes.