Sudah Berusaha Antisipasi, Pelatih Madura FC Puji Habis Cristian Gonzales

Madura FC gagal membawa poin dari lawatan ke markas PSIM Yogyakarta. Bermain di Stadion Mandala Krida, pasukan Laskar Joko Tole takluk, 0-2 lewat sepasang gol Cristian Gonzales, Senin (23/09/19).

Padahal, tim asal Pulau Garam itu tampil disiplin setidaknya hingga pertengahan babak kedua. Namun, masuknya Cristian Gonzales di paruh kedua membuyarkan ambisi mencuri poin.

Pelatih Madura FC, Agus Yuwono menyesalkan dua gol yang terjadi ke gawang timnya. Padahal dirinya sudah mewanti-wanti kepada anak asuhnya untuk mewaspadai bomber yang akrab disapa El Loco tersebut.

“Saya sudah katakan untuk disiplin penjagaan dan jangan sampai Gonzales mendapat bola. Namun tetap saja anak-anak kecolongan sehingga terjadi dua gol itu,” kata Agus kepada INDOSPORT usai pertandingan.

“Apapun dia penyerang berpengalaman. Namun pemain kami juga terlalu respect dengan Gonzales sehingga penjagaan menjadi longgar. Ini sebenarnya tidak boleh terjadi karena di lapangan semua pemain sama,” keluh pelatih asal Malang tersebut.

Mantan juru taktik Persis Solo itu juga mengakui, performa anak asuhnya mengendor saat laga memasuki babak ke dua. Namun, ia menilai, hal tersebut bukan karena kelelahan fisik, melainkan lebih pada motivasi dan kemauan para pemain yang menurun drastis.

“Ini soal mental, pemain tampak gampang menyerah. Bukan, bukan karena kelelahan, karena kita kan punya waktu istirahat cukup. Tapi, mereka tidak fight sampai akhir, akibatnya dua gol gagal diantisipasi,” tegas Agus Yuwono, Pelatih Madura FC.