Jelang Babak 8 Besar, 2 Pemain Senior Sriwijaya FC Justru ‘Tinggalkan’ Skuat

Dua pemain Sriwijaya FC tak terlihat batang hidungnya dalam sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (23/9/19). Mereka adalah gelandang bertahan Nerius Alom dan bek sayap Zulkifli Syukur. 

Pelatih Kas Hartadi menjelaskan bahwa Nerius Alom absen latihan karena mengalami cedera pada bagian lutut, sementara Zulkifli Syukur meminta izin kembali ke Makassar untuk menjalani terapi dan memulihkan cedera ringannya. 

“Nerius ada sedikit robek ligamen sehingga ia izin terapi di Klinik Fisioterapi Esa Unggul, Jakarta. Kata dokter tidak perlu dioperasi,” kata Kas Hartadi. 

“Kemudian Zulkifli Syukur memang sudah biasa terapi di Makassar saat masih bersama timnas Indonesia juga sering pemulihan di sana,” ujar pelatih yang mengantarkan Sriwijaya FC menjuarai ISL 2011/12 itu.

Besar kemungkinan Zulkifli bakal absen selama satu pertandingan, yakni melawan Persiraja Banda Aceh, Jumat (27/9/19), namun berikutnya kontra PSMS Medan diyakini sudah bisa merumput lagi. 

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, menambahkan, Nerius Alom bertolak ke Jakarta pada Minggu (22/9/19). Ia baru mulai menjalani pemeriksaan dan terapi pada Senin (23/9/19), kemarin. 

“Dia masih menjalani terapi pemulihan di Klinik Fisioterapi Esa Unggul, Jakarta. Menurut dokter, Nerius Alom baru pulih dan bisa kembali bermain sekitar tiga minggu lagi,” jelas Hendri Zainuddin. 

Dengan hampir pastinya Sriwijaya FC lolos ke babak 8 Besar Liga 2 2019, kemungkinan mereka baru akan memaksimalkan tenaga dari eks pemain PSS Sleman itu setelah putaran grup beres.