Timnas Indonesia U-19 Agendakan Uji Coba Lawan China

Berbagai persiapan terus dilakukan Timnas Indonesia U-19 jelang tampil diajang Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang bakal berlangsung di Jakarta, pada 2-10 November 2019. Salah satunya ialah berlatih tanding melawan China.

Pertandingan persahabatan melawan China akan digelar sebanyak dua kali. Pertama pada 17 Oktober di Surabaya, kemudian tiga hari berikutnya di Bali.

“Saya senang federasi merencanakan uji coba melawan China untuk kami. Hal ini bisa menjadi tolok ukur untuk melihat sejauh mana kemampuan tim ini, karena saat Kualifikasi Piala AFC U-19, lawan-lawan kami di Grup K memiliki karakter serupa. Sebut saja seperti Korea Utara dan Hongkong. Selain itu juga ada Timor Leste,” ujar pelatih Timnas Indonesia U19, Fakhri Husaini, Selasa (24/9).

Sebelum beruji coba melawan China, Timnas Indonesia U-19 sudah lebih dulu berlatih tanding dengan Iran. Hasilnya, skuat Garuda Muda kalah 2-4 di pertandingan pertama, namun menang 1-0 pada laga kedua.

Fakhri berharap pertandingan persahabatan melawan China bukanlah yang terakhir. Sebab, dia ingin timnya mendapat banyak laga uji coba sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

“Kami perlu setidaknya diadakan dua kali uji coba lagi dengan lawan serupa seperti China. Ambil contoh seperti Korea Selatan dan Jepang,” tutur Fakhri.

“Saya melihat permainan mereka dan postur tubuhnya bisa membuat pemain kita belajar untuk berduel dan berjuang dengan lawan yang memiliki keuntungan tersebut,” imbuhnya.