Dihiasi Kabut Asap Tebal, Piala Soeratin U-17 Jambi Tetap Dipertandingkan

Meski dihiasi kabut asap yang cukup tebal, namun gelaran Piala Soeratin U-17 Jambi pada Senin (23/9/19) siang WIB, tetap dipertandingkan hingga laga usai.

Melansir dari laman media sosial Asprov PSSI Jambi, diketahui pada hari ini terdapat dua pertandingan sengit di turnamen Piala Soeratin U-17 yang akan dimainkan.

Dua laga tersebut antara lain Persitaj Tanjung Jabung Barat vs PS Bungo, serta Persikasa Sarolangun vs Persikoja Jambi yang akan dimainkan di laga kedua.

Menariknya laga yang berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang, Jambi tersebut diselenggarakan di tengah buruknya cuaca yang diselimuti kabut asap akibat pembakaran hutan.

Pemerintah Kota Jambi melalui juru bicara yang juga Kabag Humas, Abu Bakar merilis perkembangan indek standar pencemaran udara (ISPU) setiap waktu dan dipublikasikan melalui media sosial maupun media massa dan online.

Berdasarkan laporan tanggal 23 September 2019, disebutkan jika parameter udara di Jambi tengah berada di atas baku mutu alias masuk dalam Kategori berbahaya dengan nilai Parameter PM 2.5 sebesar 452.

Bahkan dari hasil laporan tersebut, Pemkot Jambi meliburkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang sedang hamil di lingkungan kota Jambi.

“ASN atau PTT ibu hamil di lingkup Pemerintah Kota Jambi diliburkan selama tiga hari, mulai tanggal 23-25 September 2019,” kata Juru Bicara Kota Jambi Abu Bakar, Senin (23/09/19).

Sementara itu, laga Piala Soeratin U-17 Jambi antara Persitaj Tanjung Jabung Barat vs PS Bungo berlangsung cukup meriah, di mana Persitaj Tanjung Jabung Barat berhasil menang besar dengan skor empat gol tanpa balas.