Dapat Fasilitas Mewah, Ini Kisah Bintang Papua Saat Main di Timor Leste

Termasuk dapat fasilitas mewah, berikut kisah salah satu bintang sepak bola asal Papua yang saat ini tengah bermain di kompetisi Timor Leste.

Pemain Indonesia khususnya pesepakbola Papua memang cukup banyak mentas di Liga Futebol Amadora Primeira Divisao atau kasta teratas Liga Timor Leste sebut saja Patrich Wanggai, Titus Bonai, Okto Maniani, Immanuel Wanggai hingga Boaz Solossa pernah tampil di sana.

Daya tarik pemain Papua bahkan masih berlanjut musim ini dan salah satu klub yang kembali merekrut bintang Papua adalah Karketu Dili FC, tak tanggung-tanggung mantan juara Liga Timor Leste musim 2017 lalu ini merekrut tiga pemain asal Papua.

Mereka adalah Melky Wakerkwa yang merupakan mantan pemain Liga 2 Indonesia, Persikabo Bogor. Naftali Heluka (mantan pemain Yahukimo FC), serta Yance Wenda (mantan pemain Persipura).

Kepada redaksi INDOSPORT.COM, Naftali Heluka sebagai salah satu pemain Karketu Dili FC asal Papua membagikan kisah menariknya saat mentas di Liga Timor Leste musim ini.

Diceritakan jika Naftali Heluka memilih bergabung dengan Karketu Dili FC lantaran kondisi kota Dili yang mirip dengan kampung halamannya di Papua.

Selain itu, ia dan para pemain Papua lain yang bergabung ke Karketu Dili FC mendapatkan fasilitas cukup mewah dari pihak klub, di antaranya adalah tempat tinggal berupa apartemen.

“Saya main klub Karketu Dili FC, saya lebih suka di sana karena saya angkap suasa di sana macam sama kaya di Papua. Di sana saya dikasih tempat tinggal di apartemen, pokoknya di sana enak,” ucap Naftali Heluka.

“Itu tergantung manajernya (pemberian fasilitas kepada para pemain). Dia (manajemen Karketu Dili FC) siapkan gitu (fasilitas tempat tinggal),” tambahnya.

Namun meski cukup menikmati kariernya di Timor Leste, pemain berposisi sebagai gelandang tersebut menyatakan jika musim depan ia ingin kembali ke Tanah Air dan mencicipi lagi panasnya persaingan Liga Indonesia.

“Kami balik, musim ini paling (gabung) klub Indonesia. Tapi belum bisa janji karena semua rejeki Tuhan yang atur,” tutup Naftali Heluka.

Karketu Dili FC sendiri tampil kurang menggigit musim ini, meski sukses meraih runner up musim lalu namun hingga memasuki dua pekan terakhir liga saat ini tim yang bermarkas di Municipal Stadium tersebut masih tertahan di peringkat lima klasemen.