Kalahkan Perserang, Pelatih PSCS Cilacap Sebut Performa Timnya Justru Menurun

PSCS Cilacap kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Grup Barat Liga 2 2019. Ternyar, tim berjuluk Laskar Hiu Selatan itu menang tipis, 1-0 atas Perserang Serang di Stadion Wijayakusuma, Minggu (22/09/19).

Gol tunggal PSCS Cilacap dicetak striker Ari Hermawan saat laga baru berumur dua menit. Dengan hasil itu, runner-up Liga 3 2018 tersebut naik ke posisi tiga dengan 32 angka dan semakin memperlebar kans lolos ke fase selanjutnya.

“Terima kasih kepada pemain yang sudah berupaya mengamankan laga ini (dengan kemenangan). Dua poin penuh beruntun itu atas kerja keras mereka dan tentu manajemen,” kata pelatih PSCS, Djoko Susilo dalam jumpa pers kepada awak media usai pertandingan.

Meski demikian, Djoko menilai performa timnya justru menurun dibanding laga sebelumnya. Dalam laga pekan lalu, PSCS mampu menghajar Cilegon United dengan tiga gol tanpa balas.

“Seharusnya karakter permainan yang saya inginkan tidak seperti itu (melawan Perserang). Kita biasa di awal bermain bagus dan seharusnya bisa dipertahankan,” ujar dia.

Mantan pelatih Persiwa Wamena tersebut mengkui kondisi itu karena timnya tak memiliki jenderal di lapangan tengah. Padahal, menurut, Djoko sosok itu diperlukan untuk mengatur ritme permainan.

“Terus terang kita tidak ada pemain seperti itu yang bisa naik turunkan tempo. Tapi kalau berbicara kolektivitas, pemain luar biasa dan ada tanggung jawab di situ,” tegas pelatih asal Malang tersebut.